" JANGAN PERNAH LUPA... GLOBAL WARMING TELAH SIAP MENGHANCURKAN BUMI INI !!!!
Have a nice day.....but don't ever forget to take a look around
.......there's must be somebody or something needs you.....

.......let's check it out.

Wednesday, June 4, 2008

BAGAIMANA AGAR TIDAK GAMPANG MARAH ?

  1. Segera tinggalkan tempat yang situasinya membuat anda marah. Cari tempat duduk yang nyaman, atau kalau masih terasa marah rebahkan tubuh anda.
  2. Segera ambil minum. Air putih akan lebih baik untuk melegakan tubuh.
  3. Semua hal bisa saja membikin marah, udara yang panas, kemacetan, suara bising, ekspresi wajah seseorang, orang yang tertawa berlebihan, orang yang sepertinya sedang ngomongin kita, anak-anak yang bandel, dll. Oleh karena itu tidak usah dicari-cari kenapa keadaan itu jadi begitu, jangan terlalu dipikirkan, yakinkan diri anda semua itu pasti akan segera berakhir dan tidak akan mengakibatkan apa-apa terhadap diri anda.
  4. Jangan turuti perasaan marah anda. Kalau diikuti amarah malah bisa menjadi-jadi. Coba sesegera mungkin alihkan pikiran kepada sesuatu yang menyenangkan anda. Misalnaya pikirkan wanita atau pria pujaan anda, pikirkan lucunya kelakuan balita yang anda kenal, ingat-ingat kembali kejadian lucu pada masa lalu, ingat-ingat lagi film atau acara lucu favorit anda, atau anda juga bisa membangayngka rencana dekorasi rumah idaman, mobil impian, tempat rekreasi yang indah dll
  5. Langsung lakukan kegiatan lain yang membuat anda merasa nyaman. Dengarkan lagu favorit, putar film favorit atau cuplikan pertandinagn olahraga yang pernah membuat anda gembira, pergi ke restoran favorit, belanja, atau ajak teman untuk bersenamg-senaang.
  6. Satu hal yang akan menambah marah adalah dengan menyalahkan orang lain. Maka dari itu jangan coba cari-cari kesalahan orang lain, meski mungkin memang dia yang bersalah. Caranya dengan segera menghindar dari orang yang akan salahkan itu berada. Rasa marah itu muncul dari dalam diri kita, bukan dari orang lain.
  7. Lakukan olah-raga, peregangan otot, push up, lari-lari kecil, berenang atau gerakan-gerakan olahraga lain yang memungkinkan bisa anda ketjakan saat itu juga. Jadi langsung gerakkanlah tubuh anda di luar kebiasaan. Ini akan menyegarkan tubuh dan pikiran anda.

0 comments:

Post a Comment

" ...yang kemudian hadir dan terjadi bukanlah suatu kebetulan yang sia-sia,

pertemuan dan perpisahan, ada dan tiada, jatuh dan bangun, tawa dan tangis, tampak dan samar, benar dan salah adalah berbentuk pertanyaan dan jawaban yang terdesain sedemikian rupa menjadi sebuah kepastian dan sama sekali bukan ke-tidak-pasti-an,


karenanya, karena hidup ini bukanlah suatu kebetulan, maka tidak ada alasan untuk meredupkan keyakinan demi memulai sesuatu dan lalu menyempurnakannya."


 
Template by: Abdul Munir