" JANGAN PERNAH LUPA... GLOBAL WARMING TELAH SIAP MENGHANCURKAN BUMI INI !!!!
Have a nice day.....but don't ever forget to take a look around
.......there's must be somebody or something needs you.....

.......let's check it out.

Saturday, May 31, 2008

SIAPA YANG MENCANANGKAN VISIT INDONESIA YEAR, DAN SEKARANG SIAPA PULA YANG TELAH MENGHAMBATNYA ?

Menjadi dilema ketika pada tahun ini dicanangkan sebagi tahun kunjungan wisata yang katanya dengan berbagai kemudahan dan peningkatan kualitas tapi pada tahun ini pula pelaku bisnis perjalanan pariwisata yang notabene ujung tombak kunjungan pariwisata harus menaikkan harga.
Jika memang kunjungan wisata ini benar-benar mau diwujudkan maka seharusnya segala hal yang bisa mendukung dan menghambatnya harus benar-benar diperhitungkan. Pelaku bisnis perjalanan wisata sekarang kebingungan ketika mereka benar-benar mau mempromosikan perjalanan wisata yang tentu bagian utama dalam suatu promosi itu adalah harga yang terjangkau, tetapi apa daya bbm sekarang naik dan promosi harga miring itu kini tidak mungkin terwujud. Lalu imbasnya tahun kunjungan wisata kali ini bakalan sama saja seperti tahun tahun sebelumnya yang hanya gonta-ganti logo, utak-atik slogan dan visit indonesia cuma menjadi agenda tahunan saja, tidak lebih.
Naiknya haraga jual wisata akibat biaya transportasi yang naik ini pasti akan berdampak signifikan pada segmen lain, kenaikan bbm akan berpengaruh pula pada kenaikan semua harga termasuk biaya penginapan, harga makanan, sewa prasarana wisata dan lain-lain.
Para wisatawan tentu akan berpikir ulang ketika mau melakukan perjalanan wisata karena dengan kualitas tempat wisata dan pelayanan wisata yang begitu begitu saja dari tahun ketahun tanpa suatu lompatan kualitas yang bisa dibanggakan, kini mereka harus merogoh kantong lebih dalam dari tahun-tahun sebelumyna akibat bbm yang jadi mahal. Harga naik konsumen pasti turun.
Kalau sudah begini selamat mensuksekan tahun kunjungan wisata 2008 dengan penurunan minat berwisata.

0 comments:

Post a Comment

" ...yang kemudian hadir dan terjadi bukanlah suatu kebetulan yang sia-sia,

pertemuan dan perpisahan, ada dan tiada, jatuh dan bangun, tawa dan tangis, tampak dan samar, benar dan salah adalah berbentuk pertanyaan dan jawaban yang terdesain sedemikian rupa menjadi sebuah kepastian dan sama sekali bukan ke-tidak-pasti-an,


karenanya, karena hidup ini bukanlah suatu kebetulan, maka tidak ada alasan untuk meredupkan keyakinan demi memulai sesuatu dan lalu menyempurnakannya."


 
Template by: Abdul Munir