" JANGAN PERNAH LUPA... GLOBAL WARMING TELAH SIAP MENGHANCURKAN BUMI INI !!!!
Have a nice day.....but don't ever forget to take a look around
.......there's must be somebody or something needs you.....

.......let's check it out.

Wednesday, June 4, 2008

JANGAN PERNAH PULANG

Ini kisah tentang Julius Caesar yang mengubah pasukan perangnya menjadi memiliki daya juang tinggi tak takut mati hingga akhirnya mereka berhasil menguasai Britania.
Pada suatu tengah malam yang dingin Julius Caesar dan pasukannya tiba di perairan Britania. Dengan perahu-perahu kecil mereka keluar dari kapal induk untuk merapat diam-diam ke pantai. Para pasukan sibuk menata dan mengikat perahu-paerahu itu dengan baik agar tak terseret ombak sehingga mereka nanti bisa segera pulang.
Akan tetapi di luar dugaan tiba-tiba Julius Caesar memerintahkan mereka untuk membakar semua perahu yang ada. “Bakar semua perahu kita, sekarang juga !” , kata Julius Caesar. Para pasukan berpikir mana mungkin mereka bisa kembali ke kapal induk tanpa perahu-perahu itu. Meski masih bingung dan tetap bertanya-tanya dalam hati pasukannya tetap menuruti perintah itu dan terbakar habislah perahu-perahu mereka itu.
Maka bertempurlah Julius Caesar dan pasukannya dengan fokus harus menang. “Kita harus menang, karena jika kalah kita tetap tidak bisa segera mundur dan melarikan diri pulang ke negara kita, itu berarti kita pasti mati, tapi jika kita menang kita masih bisa menikmati hidup meskipun di sini, di Britania”, demikin semangat yang dikumandangkan. Jadi pilihannya tinggal menang atau mati. Pertempuran dengan semangat harus menang atau mati inilah yang membawa kemenangan pasukan Julius Caesar.
Kaca spion harus lebih kecil daripada kaca depan. Pandangan menengok kebelakang harus lebih kecil daripada pandangan ke depan, karena pandangan ke depan harus jelas terbuka lebar. Kita sering terjebak dengan kenikmatan masa lalu atau dengan kenyamanan yang kita rasakan dahulu sehingga kita sering berpikir lebih baik kembali lagi seperti dulu daripada maju kedepan yang belum jelas keadaannya.
Ketika ada suatu peluang atau tantangan kita kadang mundur karena takut ditolak, takut berbeda dengan orang lain dan tidak punya mental untuk menjadi pelopor, serta khawatir akan gagal. Inilah yang namanya stagnasi hidup. Dan stagnasi hidup membuat hidup tidak bermakna, kita tidak bermanfaat dan tidak berguna bagi orang lain. Kesuksesan dimulai dari perubahan dan perubahan diawali dengan suatu keberanian.

0 comments:

Post a Comment

" ...yang kemudian hadir dan terjadi bukanlah suatu kebetulan yang sia-sia,

pertemuan dan perpisahan, ada dan tiada, jatuh dan bangun, tawa dan tangis, tampak dan samar, benar dan salah adalah berbentuk pertanyaan dan jawaban yang terdesain sedemikian rupa menjadi sebuah kepastian dan sama sekali bukan ke-tidak-pasti-an,


karenanya, karena hidup ini bukanlah suatu kebetulan, maka tidak ada alasan untuk meredupkan keyakinan demi memulai sesuatu dan lalu menyempurnakannya."


 
Template by: Abdul Munir