" JANGAN PERNAH LUPA... GLOBAL WARMING TELAH SIAP MENGHANCURKAN BUMI INI !!!!
Have a nice day.....but don't ever forget to take a look around
.......there's must be somebody or something needs you.....

.......let's check it out.

Wednesday, June 4, 2008

ADA APA DENGAN PEPAYA


Jarang sekali kita melihat orang yang membesuk orang sakit membawakan papaya sebagai buah tangan, sepertinya papaya kalah populer dengan jeruk, apel, dan pear. Wajar saja sih karena penampilan pepaya secara fisik memang kalah cantik dengan buah buah an tadi. Tapi jangan salah khasiat buah pepaya sangat banayk.
Marcopolo dalam pelayarannya pernah dipusingkan dengan wabah skorbut (sariawan) yang menyerang anak buah dan kelasi-kalsi kapalnya hingga kemudian mereka sembuh setelah marcopolo memerintahkan mereka makan buah papaya sebanyakbanyaknya.
Pepaya mengandung vitamin-vitamin yang sangat bermanfaat dalam masa penyembuhan. Mungkin sudah banyak diketahui secara umum jika buah pepaya bisa melegakan perut yang mual akibat susah buang air besar. Ini dikarenakan terdapat suatu enzim yang dikandung dalam getah pepaya yaitu enzim papaine. Enzim ini dapat menghancurkan putih telur sehingga enzim ini ketika berada dalam usus besar akan sangat membantu.
Ngomongin pepaya jangan lupakan pula daunnya. Banyak yang kurang suka daun pepaya karena rasanya yang memang pahit, akan tetapi dibalik kepahitan rasanya itulah terdapat khasiat yang sangat besar. Zat yang terkandung dalam daun pepaya dapat membantu membersihkan darah kotor selain sebagai pelega perut ketika perut sedang terasa tidak enak atau mual.daun pepaya juga berkhasiat untuk menambah nafsu makan, ini sangat cocok buat anak-anak kurang nafsu makan, tinggal kita pandai-pandai mengolah dan mengkombinasikannya dengan bahan lain agar rasa pahit itu bisa sedikit berkurang.

1 comments:

ardhev said...

tapi aku mual tuh makan pepaya

Post a Comment

" ...yang kemudian hadir dan terjadi bukanlah suatu kebetulan yang sia-sia,

pertemuan dan perpisahan, ada dan tiada, jatuh dan bangun, tawa dan tangis, tampak dan samar, benar dan salah adalah berbentuk pertanyaan dan jawaban yang terdesain sedemikian rupa menjadi sebuah kepastian dan sama sekali bukan ke-tidak-pasti-an,


karenanya, karena hidup ini bukanlah suatu kebetulan, maka tidak ada alasan untuk meredupkan keyakinan demi memulai sesuatu dan lalu menyempurnakannya."


 
Template by: Abdul Munir