" JANGAN PERNAH LUPA... GLOBAL WARMING TELAH SIAP MENGHANCURKAN BUMI INI !!!!
Have a nice day.....but don't ever forget to take a look around
.......there's must be somebody or something needs you.....

.......let's check it out.

Wednesday, June 4, 2008

BERPIKIR POSITIF ADALAH AWAL DARI KESUKSESAN.


  1. Beri komentar positif untuk segala hal. Buang jauh-jauh kata-kata “aku tak bisa” atau “mana mungkin aku mampu melakukannya”, kalimat tersebut akan memberikan efek buruk yang berakibat pada berkurangnya aura, penampilan, percaya diri, kretifitas. Ganti dengan “AKU BISA” atau “AKU PASTI MAMPU” atau “YANG LAIN BISA, AKU JUGA PASTI BISA” atau “I AM THE BEST”.
  2. Jangan sekali-kali berpikir pesimis. Jauhkan pikiran anda dari “aku kan memang tidak pintar” atau “memang segini kok kemampuanku” atau “ya sudahlah, mereka memang lebih baik dari aku”. Wah kalau anda sudah berpikir seperti ini berarti bahaya telah mengancam eksistensi anda dalam hidup di dunia ini. Balik pikiran ansda dengan “ AKU PINTAR” atau “AKU BUKAN ORANG BODOH” atau “AKU PUNYA KEMAMPUAN LEBIH”. Katakana berulang-ulang dalam hati anda setiap kali anda merasa ragu-ragu, tidak percaya diri atau takut akan gagal.
  3. Ingat kembali kesuksesan anda dulu. Jika anda sedang gagal atau mengalami kemunduran dalam usaha yang anda lakukan, pertama tama temukan dulu penyebab kegagalan itu, lalu coba anda berandai-andai, pikirkan solusi atau antisipasi terhadap penyebab kegagalan itu, yakinlah ini bisa berguna untuk masa depan. Coba ingat-ingat ulang sekecil apapun prestasi anda dulu, bayangkan kemampuan dan keahlian atau bakat anda yang belum tergali setiap kali anda merasa down. TULISKAN KESUKSESAN TERBESAR ANDA DULU ATAU TULISKAN DAFTAR HAL-HAL YANG MEMBUAT ANDA, ORANG TUA , KELUARGA, PASANGAN, ANAK ANDA, KAWAN-KAWAN ANDA MENJADI BANGGA TERHADAP ANDA.
  4. Beri selamat kepada diri anda sendiri. Sekecil apaun keberhasilan anda beri selamat kepada diri anda, karena keberhasilan itu memang sulit dan jarang di dapat.
  5. Beri selamat juga buat teman anda yang sukses. Ini akan memberi pengaruh positif dan yakinlah ini akan memacu semangat anda.
  6. Jangan selalu merendah. Rendah diri memang hal yang baik, tapi jika anda terus mengecilkan keberhasilan dan kesuksesan anda ketika anda mendapat pujian atau selamat dari orang lain maka lama-kelamaan anda akan kurang menghargai keberhasilan anda sendiri. Sambut pujian dari orang lain dengan SENYUM dan kalimat pendek “TERIMA KASIH”.
  7. Beri hadiah kepada diri sendiri. Setiap anda mendapat keberhasilan, coba turuti atau senangkan diri anda sendiri. Misalnya, pergi ke mencari makanan special yang lebih istiwewa dari makanan yang biasanya anda makan, membeli sesuatu yang sudah lama anda inginkan, atau hal lain yang menurut anda sudah lama anda tahan, pokoknya istimewakan diri anda pada saat itu.

0 comments:

Post a Comment

" ...yang kemudian hadir dan terjadi bukanlah suatu kebetulan yang sia-sia,

pertemuan dan perpisahan, ada dan tiada, jatuh dan bangun, tawa dan tangis, tampak dan samar, benar dan salah adalah berbentuk pertanyaan dan jawaban yang terdesain sedemikian rupa menjadi sebuah kepastian dan sama sekali bukan ke-tidak-pasti-an,


karenanya, karena hidup ini bukanlah suatu kebetulan, maka tidak ada alasan untuk meredupkan keyakinan demi memulai sesuatu dan lalu menyempurnakannya."


 
Template by: Abdul Munir